Mesin Wudhu otomatis


Seperti kita tahu kran yang di peruntukkan untuk wudhu sekarang sangat tidak hemat. Walaupun air di Indonesia secara umum tidak masalah beda dengan negara negara Arab, namun tetap saja butuh penghematan dalam menggunakan air.

Kini perusahaan Malaysia, AACE Technologies telah meluncurkan sebuah mesin wudhu otomatis. Mesin ini bekerja menggunakan sensor yang di taruh di beberapa bagian di mesin tersebut.


Sebenarnya sebelum ada teknologi sensor ini, terdapat aplikasi lain untuk menghemat penggunaan air sewaktu wudhu, yaitu menggunakan sistem pegas. Jadi ketika kita ingin mengambil wudhu, kita cukup menekan kran tersebut (bukan di putar), nanti selang beberapa detik “pencetan” kran tersebut akan kembali ke posisi semula dan berhenti mengeluarkan air.

Kini teknologi sudah maju, semua sistem bekerja berdasarkan sensor. Mesin wudhu buatan Malaysia ini di jual seharga US$ 3 ribu - US$ 4 ribu (Rp 28 juta - Rp 38 juta). Hmm…Cukup mahal memang, namun rencananya Indonesia cukup tertarik dengan mesin ini. Di susul dengan negara negara padang pasir seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.















Other Articles

Recent Post

Check This Out

Hot Product

Gillette Fusion Proglide Manual Razor and Cartridge

Kindle Paperwhite

The Power of Independence - A TuneCore Artist Compilation

Bluegrass Mastery Vol. 1

Living Rich by Spending Smart: How to Get More of What You Really Want

Kindle Fire HD Tablet

Star Trek: Original Motion Picture Collection

Red Vines Red Original Licorice Twists

The Secret Holocaust Diaries

Charlotte Figg Takes Over Paradise

Discount:
Keywords:

Best Deals

 
Copyright © O-Bras | Powered by Blogger