Patung Obama Kecil di Taman Menteng

Baru baru ini di sudut Taman Menteng terdapat sesuatu yang baru dan menarik. Sebuah patung perunggu dengan ketinggian 2 meter berdiri di sana. Patung anak kecil yang terbuat dari perunggu ini sengaja di buat sebagai penghargaan untuk presiden AS, Barrack Obama, patung ini juga di jadikan sebagai simbol eratnya hubungan antara Indonesia dan Amerika serikat.

Seperti kita tahu, Barrack Obama pernah merasakan kehidupan lebih kurang 10 tahun di Indonesia, dia pernah tinggal di Daerah Menteng dan sempat bersekolah di sana. Rencananya patung yang di buat oleh seniman patung Ancol Edi Chaniago tersebut akan di resmikan oleh ‘Friends of Obama’ dan di hadiri juga oleh penjabat penting seperti Gubernur DKI Jakarta dan Duta Besar AS, juga 250 siswa dan guru dari tempat Obama sekolah, SDN Menteng 01, Besuki.

Lalu apa pendapat anda mengenai hal ini…?. Sungguh ironi sekali, Presiden AS Barrack Obama yang di negaranya sendiri tidak popular, banyak musuh bahkan mendapat ancaman pembunuhan lebih banyak di bandingkan dengan presiden sebelumnya, justru mendapatkan “sambutan yang hangat” di negara kita. Apakah yang di perbuat Obama sehingga kita “memuja” nya. Apakah hanya pernah tinggal dan bersekolah di Menteng, dia menjadi begitu “berharga”.

Mau gak mau, suka gak suka itulah watak negara kita saat ini. Kita lebih menghargai “orang lain” di bandingkan orang sendiri (di baca : kaum intelektual lokal)















Other Articles

Recent Post

Check This Out

Hot Product

Gillette Fusion Proglide Manual Razor and Cartridge

Kindle Paperwhite

The Power of Independence - A TuneCore Artist Compilation

Bluegrass Mastery Vol. 1

Living Rich by Spending Smart: How to Get More of What You Really Want

Kindle Fire HD Tablet

Star Trek: Original Motion Picture Collection

Red Vines Red Original Licorice Twists

The Secret Holocaust Diaries

Charlotte Figg Takes Over Paradise

Discount:
Keywords:

Best Deals

 
Copyright © O-Bras | Powered by Blogger