Indonesia Terlibat dlm Pembuatan Burj Dubai


Burj Dubai, gedung tertinggi di dunia itu akhirnya selesai di bangun dan akan segera di resmikan pada hari ini. Walaupun sempat di terjang beberapa hambatan, namun tidak membuat UAE membatalkan mimpinya, membangun sebuah gedung tertinggi di dunia, Burj Dubai.

Gedung tertinggi yang di bangun oleh Emaar Properties ini rencananya akan di resmikan 4 Januari 2010 malam ini dan akan di buka untuk umum pada ke esokan harinya. Peresmian tersebut akan di meriahkan oleh beberapa atraksi dengan bantuan teknologi canggih yang membuat bangunan Burj Dubai semakin terlihat mewah.
Beberapa layar LED raksasa, sound effect, fireworks dan efek pencahayaan akan ikut serta memeriahkan peresmian Burj Dubai yang di anggap sebagai icon evolusi pembuatan sebuah gedung.
Konstruksi Burj Dubai di kerjakan oleh lebih dari 12 ribu pekerja dengan total jam kerja sekitar 22 juta jam kerja. Semua pekerja tersebut berasal dari 100 negara termasuk Indonesia, salah satunya saya. Walaupun sebagian besar pekerja Indonesia berada pada posisi menengah kebawah, namun tetap sedikit banyak Indonesia ikut andil dalam pembuatan Burj Dubai. Ini salah satu foto bagian mentah dari Burj Dubai

Design yang di miliki Burj Dubai memang mewah dan artistik, maka jangan heran kalau pembuatan tiap bagiannya menggunakan bantuan mesin robot.

Data mengenai Burj Dubai


1.      Gedung ini mempunyai ketinggian lebih dari 800 meter dengan berat sekitar 110.000 ton dan tiang penyangga sebanyak 192 buah yang masuk ke dalam bumi sampai 50 meter.
2.      Burj Dubai memiliki 160 lantai setara dengan 6 kali tinggi Monas. Di puncaknya terdapat suatu tempat observasi di mana kita bisa melihat seluruh daerah Dubai melalui teleskop canggih.
3.      Burj Dubai mampu menampung lebih dari 12 ribu orang
4.      Area Burj Dubai memakan area lebih dari 1km persegi.
5.      Konstruksi Burj Dubai di mulai pada bulan Maret 2005, dengan pembuatan pondasi sendiri memakan waktu 1 tahun.

6.      Burj Dubai menghabiskan dana lebih dari 15 miliar dollar Amerika atau sekitar Rp 90 triliun rupiah.

7.      Burj Dubai dilengkapi dengan 57 lift tercepat di dunia yang mencapai 64 km/jam. Gedung ini akan memiliki 1.044 apartemen, 49 lantai ruang kantor serta Hotel Giorgio Armani.















Other Articles

Recent Post

Check This Out

Hot Product

Gillette Fusion Proglide Manual Razor and Cartridge

Kindle Paperwhite

The Power of Independence - A TuneCore Artist Compilation

Bluegrass Mastery Vol. 1

Living Rich by Spending Smart: How to Get More of What You Really Want

Kindle Fire HD Tablet

Star Trek: Original Motion Picture Collection

Red Vines Red Original Licorice Twists

The Secret Holocaust Diaries

Charlotte Figg Takes Over Paradise

Discount:
Keywords:

Best Deals

 
Copyright © O-Bras | Powered by Blogger